Neora Mobil Listrik Futuristik Asal Taiwan

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood

Neora (foto: Autoevolution)

Neora (foto: Autoevolution)

Tren kendaraan listrik saat ini seakan tidak terbendung dan nampaknya setiap pabrikan mobil berlomba-lomba untuk bisa membuat mobil listrik. setelah Chevrolet sukses dengan Volt dan Nissan dengan mobil listrik Leaf, Kali ini produsen mobil Taiwan juga ikut menghadirkan Neora Electric Concept.

Mobil yang tampil di ajang Shanghai International Motor Show 2011 itu mengambil bentuk sedan saloon futuristik. Desain Neora memiliki garis tegas dan indah, begitu pun dibagian interiornya, dirancang mewah dengan memadukan sebuah Head-up Display di depan pengemudi, satu monitor 9″, yang dapat bertukar informasi dengan kendaraan-kendaraan lain sekaligus menyajikan panduan arah.

Mobil berpenggerak roda-depan ini berbekal motor listrik 180 kw. Neora mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,5 detik. Sedan berbobot 1600 kg ini juga mampu diajak berlari hingga 250 kpj.

“Neora mewakili Luxgen, wujudnya sangat mengisyaratkan mobil masa depan. Bentuknya sangat ramping dan inovatif serta minim bahan bakar. Ini merupakan pembaharuan tentang teknologi penghematan energi masa depan, kata Vice President of HAITEC from Yulon, James Shyr.

Neora juga dibekali dengan baterai lithium-ion 48 kWh yang bisa diajak berkeliling hingga 400 km sebelum membutuhkan pengisian ulang.

“Neora sebagai satu pertanda Luxgen untuk melangkah lebih maju serta mampu menciptakan produk-produk masa depan,”jelas James. Sayang belum jelas kapan mobil tersebut diproduksi dan dilempar ke pasaran begitu pula harganya. (uky)

Dapatkan Tips & Trik terbaru dari Kami

About kenalihidupmu
I love to learn on creating a blog

Leave a comment